--> Skip to main content

  

CARA MENCUCI KAOS AGAR AWET DAN TAK MUDAH MELAR

Pernahkah kamu menemukan kaos yang kamu miliki rusak karena proses mencuci? Itulah mengapa seharusnya kamu mengetahui bagaimana cara mencuci kaos yang benar. Berikut ini akan coba disampaikan tips mencuci kaos baik yang polos ataupun bersablon agar tidak mudah rusak ini.



1. Perhatikan Label Perawatan Pakaian

Tips yang pertama untuk mencuci kaos kamu adalah dengan memperhatikan cara perawatan yang tertera pada label pakaian. Pakaian kamu akan memiliki label di bagian dalam dan lihatlah penjelasannya. Ikuti proses mencuci seperti yang disarankan pada label. Karena ada perbedaan bahan kain, misalnya pada perbedaan bahan kain polyester yang membuat cara mencucinya pun berbeda.


2. Rendam Kaos Tidak Menggunakan Deterjen

Setelah itu pastikan juga kamu merendam kain sebelum dicuci. Hal ini dilakukan agar pakaian sudah terlarutkan dahulu kotorannya dengan bantuan air. Coba merendam tanpa deterjen dan biarkan air membersihkan pakaian selama beberapa menit.


3. Pisahkan Berbagai Pakaian dengan Bahan Berbeda

Jika kamu mencuci beberpa pakaian secara bersama-sama, maka sebaiknya kamu coba memisahkannya. Jangan biarkan pakaian rusak karena kamu cuci secara bersama-sama.


4. Cuci Bagian Dalamnya Saja

Selanjutnya, kamu juga perlu menghindari mencuci pakaian bagian luarnya. Kamu sebaiknya mencuci bagian dalamnya agar jika ada sablon di bagian luar tidak cepat hilang karena sering dicuci.


5. Bersihkan Noda dengan Cara Dikucek

Jika kamu menemukan adanya noda pada pakaian kamu, maka sebaiknya kamu tidak menyikatnya agar hilang. Coba untuk membersihkan noda dengan cara dikucek saja. Hal ini akan mencegah pakaian cepat rusak.


6. Bersihkan dengan Membilas Menggunakan Air Bersih

Jika sudah bersih, pakaian yang dicuci kemudian perlu untuk dibilas. Proses pembilasan dilakukan dengan membilas pakaian menggunakan air bersih beberapa kali. Kocok perlahan pakaian agar tidak meninggalkan sabun yang merusaknya.


7. Keringkan Bagian Dalam Pakaian dengan Matahari

Kamu juga harus memperhatikan bahwa dalam mengeringkan pakaian, kamu sebaiknya menjemurnya langsung pada sinar matahari. Namun keringkanlah bagian dalamnya. Jangan bagian luarnya karena akan membuat pakaian cepat memudar warnanya.


8. Setrika Pakaian dengan Memperhatikan Panasnya

Setelah pakaian kering maka rapikan pakaian dengan cara disetrika. Namun kamu tidak boleh sembarangan dalam mensetrika pakaian yang memiliki sablon. Cobalah untuk menyesuaikan tingkat panasnya.


9. Gunakan Pewangi dan Pelembut

Selalu gunakan pelembut pakaian agar pakaian menjadi awet lembut. Salah satu pewangi pakaian terbaik yang membuat pakaian menjadi kembut dan wangi adalah royale soklin. Pewangi ini memiliki beragam varian dengan aroma khas parfum mewah. Pakaian menjadisegar dan wangi sepanjang hari.


Baca Juga
> Jasa publikasi di media nasional populer cuma Rp80.000,-
> Jual 100 followers Shopee dan Tokopedia cuma Rp9.000,-
Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar