--> Skip to main content

  

Empat Cara Investasi Reksadana di Ipotgo

Ipotgo merupakan platform penyedia jasa pengelola keuangan yang berintegrasi dengan Ipodfund untuk menyediakan kemudahan layanan yang maksimal bagi setiap investor yang tergabung di dalamnya. Cara investasi reksadana di Ipotgo ini cukup sederhana. Kamu hanya perlu mendaftar dan mengelola putaran dana pada platform investasi yang kamu percayakan.


tips cara sukses investasi reksadana ipotgo
Bagaimana cara investasi Reksa dana di Ipotgo?


Berikut Ini Merupakan Empat Cara Investasi Reksadana di Ipotgo yang Perlu Kamu Simak


1. Menyelesaikan Administrasi Awal

Jika kamu memutuskan untuk investasi pada suatu bank ataupun platform, maka kamu perlu mengisikan beberapa data dan juga membuka rekening agar dapat bertransaksi dengan lebih mudah.

Cara investasi reksadana di Ipotgo cukup mudah, kamu hanya perlu membuka rekening Ipotfund melalui Indopremier.com.

Pada tahap ini kamu perlu mengisikan beberapa data yang berhubungan dengan verifikasi data dan juga dokumen-dokumen yang terkait dengan informasi investasi yang akan kamu ambil.

Ipotfund menyediakan layanan pengisian data secara daring melalui platform website. Hal ini menjadi salah satu fitur unggulan yang disajikan hanya untuk kamu.


2. Investor Menyetor Dana

Untuk melakukan setoran dana, kamu perlu menggunakan rekening bank yang dibuat dari Ipotfund. Rekening ini nantinya akan disebut sebagai Rekening Dana Investasi.

Rekening ini akan dihubungkan dengan nasabah di Bank BCA. Dengan cara ini, maka kontrol dana yang kamu setor akan lebih mudah dan juga lebih efisien.

Salah satu keunggulan dari cara berinvestasi reksadana di Ipotgo adalah seluruh laporan keuangan dan juga keluar masuk dana dari investasi reksadana kamu akan terekam dengan jelas di Ipotfund. Hal ini akan berfungsi sebagai catatan dan juga laporan bulanan dari investasi kamu.


3. Menanam Reksadana

Dari akun Ipotfund, kamu dapat melihat berbagai data instrumen investasi. Data yang dapat kamu lihat cukup lengkap. Dari equity, ficed income, money market, hingga data yang sudah berintegrasi. Data ini dapat membantu kamu untuk menentukan pilihan investasi yang cocok dengan bentuk investasi yang kamu inginkan.

Seluruh pembelian ini tentunya akan otomatis terekam di Ipotfund. Kamu dapat merekam seluruh rekam jejak pembelian reksadana dengan lebih mudah.

Namun proses pembelian reksadana ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Kamu perlu waktu 3 hari untuk merapikan seluruh data pada saat pembelian reksadana. Tentunya proses ini juga terekam pada akun Ipotfund.


4. Memantau Reksadana Secara Berkala

Di tahap ini kamu tinggal memantau pergerakan pada investasi reksadana yang telah dipilih. Kamu dapat mempertimbangkan untuk membeli lagi ataupun menjual saham milik kamu.

Seluruh data yang kamu perlukan dapat kamu dapatkan di bagian halaman utama. Tentunya hal ini akan sangat membantu keputusan yang akan kamu ambil.


Baca juga:

Cara menjual / tarik saldo reksadana Bibit


Tahap terakhir dari cara investasi reksadana di Ipolgo ini tentunya menjadi salah satu poin yang paling membutuhkan banyak informasi.

Baik informasi dari instrumen investasi, maupun informasi dari rekam jejak investasi yang pernah kamu lakukan sebelumnya.


Baca Juga
> Jasa publikasi di media nasional populer cuma Rp80.000,-
> Jual 100 followers Shopee dan Tokopedia cuma Rp9.000,-
Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar