--> Skip to main content

Keunggulan Konsultasi Dokter Online yang Harus Anda Ketahui

Apabila mempunyai keluhan yang berhubungan dengan kesehatan, maka Anda bisa melakukan pemeriksaan medis ke puskesmas, klinik, hingga ke rumah sakit. Akan tetapi karena masa pandemi Covid-19 kegiatan yang biasanya bisa dilakukan dengan mudah membuat banyak orang menjadi lebih berhati-hati.

Termasuk ketika memerlukan konsultasi dokter yang dibutuhkan juga banyak orang yang tidak berani karena membuat resiko penularan Covid-19 juga lebih mudah. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa memilih konsultasi dokter online yang banyak ditawarkan oleh rumah sakit dan aplikasi kesehatan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Dimana layanan konsultasi dokter secara online juga tersebut bisa memberikan banyak keunggulan yang bisa didapatkan yaitu seperti berikut ini:


1. Lebih aman

Keunggulan pertama adalah akan memberikan rasa lebih aman. Seperti yang telah disinggung di atas bahwa resiko penularan Covid-19 juga lebih besar apabila pergi ke luar rumah. Sehingga hal tersebut akan membuat orang menghindari datang ke tempat yang menyediakan fasilitas kesehatan untuk melakukan pemeriksaan yang dibutuhkan. Bagi Anda yang merasa paranoid untuk datang ke rumah sakit ataupun klinik, maka sangat cocok menggunakan konsultasi pemeriksaan dokter secara online. Metode ini akan memberikan rasa nyaman dan lebih aman karena cukup dilakukan di rumah.

 

2. Bisa memilih dokter langganan

Keunggulan selanjutnya dari layanan pemeriksaan dokter online adalah bisa memilih dokter langganan. Banyak rumah sakit dan klinik yang menyediakan layanan ini, sehingga hal tersebut akan membuat Anda lebih mudah tetap melakukan konsultasi dengan dokter langganan yang dipunyai. Keunggulan ini juga bisa ditawarkan ketika memanfaatkan aplikasi kesehatan Aido. Aplikasi ini mempunyai lebih dari 1000 dokter spesialis dari rumah sakit dan klinik ternama. Sehingga hal tersebut akan membuat Anda bisa menemukan dan memilih melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter yang diinginkan.

 

3. Tidak perlu antri

Keunggulan ketiga mengapa bisa memilih konsultasi dokter online adalah tidak perlu antri. Sistem online pada umumnya memang menawarkan keunggulan dengan mendapatkan layanan yang lebih cepat dan mudah. Sehingga hal tersebut membuat Anda tidak perlu antri untuk mendapatkan layanan yang dibutuhkan. Keunggulan ini juga bisa didapatkan ketika membutuhkan pemeriksaan dokter. Dengan sistem online, maka Anda bisa langsung melakukan video call pada jadwal yang sudah dijanjikan. Hal tersebut akan membuat Anda lebih hemat tenaga dan tentunya waktu, karena tidak perlu antri untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang dibutuhkan.

 

4. Obat bisa diantar ke rumah

Menggunakan layanan pemeriksaan dokter online juga bisa mempunyai layanan yang berkesinambungan. Seperti layanan dari Aido yang juga akan meneruskan hasil pemeriksaan dan rekam medis yang dipunyai ke rumah sakit atau klinik untuk mendapatkan tindakan medis selanjutnya apabila dibutuhkan. Selain itu, Aido juga menawarkan obat yang telah diresepkan dokter dari hasil pemeriksaan langsung diantar ke rumah. Sehingga hal tersebut akan membuat layanan yang lengkap dan berkelanjutan.

 

5. Bisa mengatur jadwal konsultasi

Keunggulan terakhir dari konsultasi dokter secara online adalah bisa mengatur jadwal sesuai dengan keinginan. Konsultasi secara online dilakukan dengan video call, sehingga tentu perlu untuk mengatur jadwal terlebih dahulu.


Anda bisa membuat janji sesuai jadwal yang dipunyai oleh pasien. Sehingga hal ini cocok dimanfaatkan bagi yang bekerja maupun yang mempunyai jadwal sibuk agar tidak perlu ijin kantor atau meninggalkan pekerjaan. Anda bisa membuat jadwal pemeriksaan sesuai jadwal kosong yang dipunyai dengan langkah mudah dari aplikasi kesehatan yang dipilih.


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang