--> Skip to main content

  

4 Jenis Produk Reksadana yang Bagus di Masa Pandemi Covid 19

Setiap bentuk dari reksadana memiliki ciri khas, kelemahan dan juga kelebihannya masing-masing. Beberapa diantaranya memberikan kelebihan dalam masalah keamanan dan juga kestabilan income. Dilihat dari keadaan saat ini yang tengah di masa pandemi, berikut ini merupakan 4 jenis produk reksadana yang bagus di masa pandemi Covid 19.


produk reksadana yang menguntungkan di pandemi corona
Apa saja produk Reksa dana yang bagus di masa Pandemi ini?


Reksadana Pasar Uang

Produk reksadana yang satu ini terkenal dengan keamanan dan kestabilannya cukup terjaga. Pasar uang merupakan salah satu dari beberapa jenis produk reksadana yang bagus di masa pandemi Covid 19.

Investasi dengan reksadana dapat dikatakan cukup menggiurkan. Investasi pasar uang dapat dimulai hanya dengan 100.000 rupiah saja.

Pasar uang memiliki keuntungan seperti mudah ditarik, dan minim biaya administrasi. Sifatnya yang fleksibel dan juga aman membuat produk ini cukup digemari oleh berbagai kalangan investor pemula.

Kamu juga dapat mulai untuk belajar berinvestasi dengan modal yang kecil. Oleh karena itu, jika ingin memulai investasi di masa pandemi, pasar uang dapat menjadi alternatif kamu.


Reksadana Terproteksi

Jenis reksadana yang satu ini merupakan salah satu opsi reksadana yang aman untuk diambil di masa pandemi. Hal ini dikarenakan jaminan dari reksadana ini yang memberikan proteksi modal kamu di saat jatuh tempo. 

Kamu dapat mendapatkan kembali modal investasi yang kamu miliki sekalipun sesuatu terjadi pada jangka waktu investasi kamu.

Tentunya hal ini sangat baik di masa pandemi. Kamu dapat berinvestasi tanpa takut jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinkan. Hal menarik mengenai reksadana ini lagi ialah fleksibilitasnya.

Kamu dapat bebas mencairkan dana yang kamu isi sebelum jatuh tempo. Hal ini dapat dilaksanakan oleh karena adanya sistem proteksi dari pokok investasi dari reksadana terproteksi ini.


Reksadana Pendapatan Tetap

Reksadana yang satu ini diciptakan untuk memberikan profit yang menarik dengan bunga atau keuntungan yang stabil. Reksadana pendapatan tetap merupakan jenis produk reksadana yang bagus di masa pandemi Covid 19. Hal ini didasari dengan sifat dasar dari reksadana ini yang cukup stabil jika dibandingkan dengan produk yang lainnya.

Walaupun reksadana ini memiliki jangka waktu yang cukup panjang yaitu satu hingga tiga tahun, namun resiko yang rendah dan juga keamanan dari Reksadana Pendapatan Tetap membuat produk ini cukup digemari investor.

Sifatnya cukup fleksibel dan juga dana yang kamu tanam dapat dicairkan di hari yang sama dengan waktu penanaman modal.


Reksadana Indeks

Reksadana yang satu ini merupakan jenis produk reksadana yang bagus di masa pandemi Covid 19.

Hal ini dikarenakan tujuan dari reksadana ini yaitu mendapatkan profit investasi yang tidak jauh berbeda dengan indeks acuannya seperti saham ataupun obligasi.


Baca juga:

Cara investasi Reksadana secara online via Bukalapak


Baca Juga
> Jasa publikasi di media nasional populer cuma Rp80.000,-
> Jual 100 followers Shopee dan Tokopedia cuma Rp9.000,-
Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar