--> Skip to main content

Cara Investasi Reksadana di Bank Mandiri

Perbankan merupakan salah satu alternatif terbaik dalam memulai investasi reksadana. Sebab bank merupakan institusi terpercaya dan memiliki kepercayaan tinggi dari masyarakat. Salah satu perbankan terpercaya untuk berinvestasi reksadana adalah Bank Mandiri yang menyediakan aneka produk investasi. Dengan begitu, kamu bisa mencoba cara investasi reksadana di bank mandiri berikut ini:


cara sukses menabung reksadana bank mandiri
Bagaimana cara investasi Reksa dana di Bank Mandiri?


Seperti Inilah Cara Investasi Reksadana di Bank Mandiri


Mengunjungi website milik Mandiri Sekuritas most.co.id dan Installment Plan

Most.co.id merupakan sebuah fasilitas berupa website yang dimiliki oleh anak Bank Mandiri, yakni Mandiri Sekuritas. Di website tersebut kamu bisa melakukan perdangan saham. Baik menjual maupun membeli saham.

Selain itu kamu juga bisa membaca semua produk reksadana yang terdapat di dalam daftar reksadana mandiri. Sehingga kamu bisa mempertimbangkan dalam memilih produk reksadana.

Cara ini merupakan cara investasi reksadana di bank mandiri via online. Sehingga kamu tidak perlu mengunjungi kantor cabang Bank Mandiri. Kamu pun hanya melakukan panggilan video dengan CS Bank Mandiri. Hal ini untuk melakukan verifikasi nasabah.

Bukan itu saja, adapun fasilitas Bank Mandiri lainnya, yakni Installment Plan. Hal tersebut berfungsi untuk menempatkan danamu ke dalam dana reksa secara rutin tanpa harus mengunjungi kantor cabang. Sehingga kamu bisa melakukan perencanaan keuangan dengan baik.


Langkah-langkah Memulai Investasi Online 

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk bisa terdaftar menjadi seorang investor reksadana di Bank Mandiri. Langkah-langkah tersebut adalah sebagai berikut:

- Kamu harus melengkapi dokumen serta membuka rekening efek terlebih dahulu.

- Kemudian, setorkan dana ke dalam rekening MTBI yang sudah dibuka terlebih dahulu.

- Setelah itu, kamu harus mempelajari tentang investasi reksadana serta membaca prospektus.

- Selanjutnya, kamu pastikan dana kamu di rekening MTBI sudah cukup seperti rencana kamu sebelum membeli reksadana.

- Berikutnya, kamu bisa menginput pembelian di most.co.id

- Terakhir bank kustodian akan memberikan konfirmasi mengenai transaksi pembelian kepada kamu.


Pendaftaran Secara Offline

Cara investasi reksadana di bank mandiri secara offline dapat menambah kepercayaan terhadap pihak bank serta menambah wawasan mengenai reksadana.

Caranya pun cukup mudah, Yaitu kamu cukup membawa Buku Mandiri Tabungan dan KTP ke kantor cabang Bank Mandiri Terdekat.

Kamu pun dapat menemukan cabang Bank Mandiri secara mudah. Sebab sebagai agen reksadana bank mandiri sudah mendapatkan banyak dukungan dari APERD sebanyak 700 cabang, serta 1000 pegawai berlisensi WAPERD bahkan lebih. 

Pegawai WAPERD tersebut berfungsi untuk memberikan pelayanan transaksi reksadana dan akan membantu dalam mencapai tujuan investasi kamu melalui reksadana.


Baca juga:

Ketahui cara menabung Reksadana di Bank BNI


Nah, jumlah investasi minimum yang sangat terjangkau, yakni Rp 50.000 tentunya membuat kamu bisa melakukan investasi reksadana.

Maka dari itu, informasi mengenai cara investasi reksadana di bank mandiri ini bisa kamu ikuti saat memulai investasi.


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang