--> Skip to main content

  

Cara Investasi Reksadana di Bukalapak

Cara investasi reksadana di Bukalapak sangat mudah dan murah. Hanya bermodalkan Rp 10.000 kamu sudah bisa membeli produk dan berinvestasi di Bukalapak. Beberapa produk yang disediakan untuk investasi di Bukalapak disesuaikan dengan kemampuan budget dan keinginan kamu. Berikut cara investasi reksadana di Bukalapak tanpa ribet.


cara untuk cuan menabung reksa dana di bukalapak
Bagaimana cara investasi Reksa dana di Bukalapak?


Membuat Akun

Cara investasi reksadana di Bukalapak diawali dengan registrasi di aplikasi online bukalapak. Setelah registrasi, kamu harus membuat akun terlebih dahulu di Bukalapak. Setelah itu kamu bisa mendaftar di BukaReksa. Kamu perlu membuat akun lagi di BukaReksa tersebut.


Registrasi

Setelah membuat akun, kamu bisa kembali ke menu awal Bukalapak. Di menu ini silakan pilih BukaReka yang tertera di layar menu. Cari pilihan untuk Mulai Investasi Sekarang. Pilih menu tersebut kemudian ikuti langkah selanjutnya.


Mengisi Formulir

Kemudian berikutnya adalah dengan mengisi beberapa formulir di BukaReksa. Kamu harus mengisi formulir tersebut dengan lengkap. Setelah mengisi, pilih menu lanjutkan di layar. 


Tanda Tangan Digital dan verifikasi

Setelah itu kamu akan diminta untuk melakukan tanda tangan digital dengan klik menu Kirim SMS untuk mendapatkan beberapa link yang harus diisi dan lakukan verifikasi. Verifikasi tersebut dilakukan dengan memasukkan beberapa digit nomor yang dikirim via SMS.

 

Proses Penyetujuan

Setelah data dari formulir lengkap, kamu akan mendapatkan pemberitahuan dan informasi penyetujuan melalui email. Proses penyetujuan dan penolakan investor di Bukalapak akan dikirimkan paling lambat satu hari.

Namun jika pemberitahuan tidak juga masuk ke email kamu, kamu bisa memilih BukaBantuan di menu pertama sebelumnya.


Pembelian dan Penjualan Reksadana

Selain cara investasi reksadana di Bukalapak, kamu juga bisa melakukan pembelian dan penjualan reksadana. Untuk pembelian, kamu hanya perlu memilih produk apa saja yang ingin kamu beli dan harus sesuai dengan reksadana yang diinginkan. 

Kemudian setelah itu, kamu hanya perlu melakukan transaksi terakhir yaitu pembayaran. Metode pembayaran bisa kami pilih di aplikasi Bukalapak. Proses pembayaran untuk pembelian reksadana ini berlaku dalam dua hari saja. 

Jika ingin menjual reksadana yang kamu miliki, kamu hanya perlu mencari portofolio di menu. Kemudian pilih mana yang ingin kamu jual dan klik jual pada layar.

Setelah memilih jenis reksadana yang ingin dijual, pastikan ada berapa unit yang ingin dijual. Pastikan untuk membaca peraturan yang tertera sebelum menjual.

Investor akan mendapatkan informasi tentang portofolio kamu, jika tertarik dan terjual, portofolio kamu akan otomatis beralih dan dana penjualan akan masuk ke saldo kamu. 


Baca juga:

Cara mudah investasi Reksadana di Bank Mandiri


Untuk kamu yang pernah melakukan investasi melalui APERD, maka pastikan cara investasi reksadana di Bukalapak menggunakan email sebelumnya dengan saat ini harus sama.

Penggunaan alamat email yang sama di BukaReksa dan di Bukalapak ini dapat memudahkan kamu untuk mendapatkan informasi selanjutnya di kemudian hari.


Baca Juga
> Jasa publikasi di media nasional populer cuma Rp80.000,-
> Jual 100 followers Shopee dan Tokopedia cuma Rp9.000,-
Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar