--> Skip to main content

Cara Jual / Mencairkan / Tarik Reksadana Tokopedia Mudah Untuk Dilakukan

Tokopedia sebagai salah satu marketplace yang cukup terkenal di Indonesia ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan investasi reksadana. Untuk itu, kamu perlu memahami bagaimana cara jual / mencairkan / tarik reksadana tokopedia. Perlu diketahui pula, Tokopedia hanya menyediakan dua pilihan produk, yakni reksadana yang berbasis konvensional dan syariah.


cara mencairkan reksadana di tokopedia simpel
Bagaimana cara tarik Reksa dana di Tokopedia


Berikut Ini Cara Jual Reksadana Tokopedia


Masuk Ke Akun Tokopedia

Langkah awal yang perlu kamu lakukan dari serangkaian cara jual/ mencairkan/ tarik reksadana tokopedia, khususnya penjualan yakni dengan masuk terlebih dahulu pada akun Tokopedia yang dimiliki.

Langkah ini bisa dilakukan menggunakan aplikasi maupun website resmi Tokopedia. Apabila sudah masuk, maka pilihlah menu “Jual Reksadana”. 

Isilah nominal dana yang akan dijiual. Apabila jumlah dana yang kamu investasikan sudah memenuhi batas minimal dan persyaratan yang lain, maka tekan saja tombol “jual” yang tertera di layar. 


Menentukan Tujuan Pengiriman

Setelah itu, kamu akan diminta untuk memilih lokasi tujuan pengiriman atau tempat yang dikehendaki. Nasabah bebas memilih, apakah akan mencairkan dana ke TokoCash Tokopedia maupun pada saldo Tokopedia. 

Jika dikirim ke saldo Tokopedia, maka nantinya bisa ditransfer ke rekening milik nasabah. Di sini dibutuhkan alamat email yang telah terdaftar. Untuk itu, kamu harus memastikan bahwa alamat yang dituliskan sudah benar.


Melakukan Pemeriksaan Pada Saldo Penghasilan

Setelah kamu melakukan penjualan, maka dana akan diterima dengan cepat. Sebab, instruksi yang kamu berikan dan lakukan di menu pada aplikasi Tokopedia dapat langsung diproses. Kamu bisa melihat jumlah perolehan dana tersebut pada menu “Saldo Penghasilan”. 

Saldo tersebut menunjukkan rangkuman dari penjualan yang telah kamu lakukan. Informasi baru dari transaksi terakhir yang kamu lakukan setidaknya bisa kamu terima dalam jangka waktu minimal 10 menit. 


Transfer ke Bank dari Saldo Tokopedia

Apabila nasabah menghendaki dananya kembali pada rekening yang dimiliki. Maka ia dapat melakukan penarikan dana pada menu “Saldo Tokopedia”. Di sini, nasabah hanya perlu mengklik menu untuk melakukan penarikan dana yang nantinya saldonya akan masuk ke rekening bank yang telah tersedia. 

Kemudian cara jual/ mencairkan/ tarik reksadana tokopedia diakhiri dengan melakukan verifikasi keamanan, baik itu via whatsapp, sms, maupun telepon pada nomor yang telah terdaftar.

Kemudian kamu hanya perlu menekan pilihan “tarik dana”, yang mana sebelumnya telah memasukkan nominal yang akan ditarik, nomor rekening, serta kata sandi. 


Baca juga:

Reksadana vs deposito, lebih menguntungkan mana?


Itulah cara jual/ mencairkan/ tarik reksadana tokopedia yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

Dengan demikian, kamu bisa dengan mudah melakukan investasi tanpa harus datang ke bank atau lembaga yang lain.

Sebab kini telah tersedia berbagai kemudahan dengan adanya program aplikasi tertentu serta alamat website resmi dari suatu platform.


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang