--> Skip to main content

  

Penting untuk Diingat! Ini Cara Jual dan Transfer Reksadana di Bareska

Terdapat berbagai macam dana usaha yang terdapat di aplikasi Bareska. Tentunya kamu dapat memanfaatkan pilihan reksadana secara bebas di aplikasi Bareska ini. Berikut akan dibahas cara jual dan transfer reksadana di Bareska. 


tips cara sukses mentransfer reksadana di bareksa
Bagaimana cara jual atau transfer Reksadana di Bareksa?


Step By Step Cara Jual dan Transfer Reksadana di Bareska


1. Login Aplikasi

Langkah pertama, pastikan kamu login ke aplikasi Bareska. kamu dapat menggunakan alamat email dan juga password yang sesuai dengan pendaftaran akun. Kemudian klik “log in” untuk menampilkan tampilan layar Bareska.


2. Pilih Menu Transaksi

Selanjutnya cara jual dan transfer reksadana di Bareska dapat kamu lakukan dengan klik “lihat portofolio” pada menu tampilan utama Bareska.

Maka, kamu akan mendapatkan informasi investasi kamu mulai dari harga unit rata-rata per hari akses, jumlah unit, harga unit terakhir, perkiraan harga unit terakhir, dan juga besarnya nilai keuntungan.

Untuk melakukan penjualan, kamu bisa klik menu “jual” pada bagian pilihan opsi di paling bawah dari jendela informasi yang disediakan. 


3. Isi Nominal Reksadana yang Dijual

Ketiga, masukkan nilai unit reksadana yang akan kamu jual kedalam form isian yang telah disediakan.

Pada bagian ini akan muncul nilai tawar per unitnya pada hari tersebut serta kamu juga akan mendapatkan estimasi keuntungan dari jumlah unit dana reksa yang akan kamu jual.

Pastikan kamu melakukan pengecekkan terlebih dahulu terhadap jumlah unit yang akan kamu jual. Setelah semuanya sudah sesuai, kamu dapat klik “konfirmasi” untuk melakukan pembelian.


4. Memasukkan Token

Langkah cara jual dan transfer reksadana di Bareska selanjutnya adalah dengan menunggu SMS konfirmasi penjualan. Dari SMS ini kamu akan mendapatkan nomer token penjualan. Nomer token ini nantinya harus kamu masukkan sebagai kode aplikasi untuk memproses transaksi penjualan.

Konfirmasi ini biasanya juga akan di kirim lewat email terdaftar kamu. Jadi pastikan kamu menggunakan nomer telepon dan email aktif untuk memproses segala transaksi di aplikasi Bareska. 


5. Tunggu Konfirmasi Bareksa

Langkah terakhir, kamu hanya perlu menunggu konfirmasi penjualan resmi dari Bareska. Setelah konfirmasi penjualan ini muncul kamu dapat melakukan pencairan transfer ke dalam rekening yang telah kamu daftarkan sebelumnya.

Biasanya, waktu yang dibutuhkan untuk transfer nominal pencairan ini berkisar antara 7 hari aktif kerja. Sehingga apabila kamu melakukan pencairan pada tanggal merah atau hari libur, masa tunggu akan dihitung mulai dari hari aktif masuk kerja. 


6. Pencairan Reksadana

Pencairan reksadana juga dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti: 

- Ketersediaan kas yang terdapat pada masing-masing instrumen investasi

- Jumlah nominal reksadana yang dicairkan

- Banyaknya investor yang mencairkan reksadana dalam satu waktu


Baca juga:

Lantas, bagaimana cara membeli Reksadana di Bareksa?


Demikianlah, langkah-langkah cara jual dan transfer reksadana di Bareska.

Tentunya untuk menilai kapan waktu yang tepat untuk menjual dan transfer reksadana di Bareska, kamu harus sesering mungkin melakukan pengamatan terhadap nilai instrumen reksadana yang kamu pilih.


Baca Juga
> Jasa publikasi di media nasional populer cuma Rp80.000,-
> Jual 100 followers Shopee dan Tokopedia cuma Rp9.000,-
Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar