--> Skip to main content

  

Tips Cara Beli Reksadana Online di Bareksa

Bareksa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi finansial. Perusahaan ini merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang mengantongi izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sebagai APERD (Agen Penjual Reksa Dana). Bareksa kini telah tersedia dalam bentuk aplikasi. Berikut akan dibahas cara beli reksadana online di Bareska.

cara sukses investasi reksadana online bareksa
Bagaimana cara investasi Reksadana di Bareksa?


Inilah Tips  4 Cara Beli Reksadana Online di Baresksa


Download Aplikasi Bareksa

Sebelum menuju pembahasan tentang cara beli reksadana online, kamu harus memiliki aplikasi Bareska terlebih dahulu. kamu dapat mendownload aplikasi reksadana secara bebas di Google Play Store atau pun App Store. 


Registrasi dan Login Aplikasi Bareska

Kedua, sebelum login ke aplikasi Bareska kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk aktivasi akun kamu. Berikut langkah-langkah registrasinya:

- Buka Aplikasi Bareska yang telah terinstal (pastikan kamu memberikan izin kepada aplikasi untuk mengakses data telepon pada waktu proses instal aplikasi)

- Pilih “daftar baru”

- Masukkan NIK (Nomer Induk Kependudukan) sesuai dengan KTP (Kartu Tanda Penduduk) kemudian klik “mulai proses”

- Lengkapi isian data diri yang terdiri dari nama lengkap, alamat email, nomer telepon, password, alamat lengkap, tanggal kelahiran, jenis kelamin,agama, status pernikahan, hingga sumber dana dan tujuan investasi.  Kamu juga harus mengunggah foto KTP pada bagian registrasi ini.

- Kemudian klik “kirim” maka kamu akan mendapatkan kode token konfirmasi registrasi lewat SMS

- Masukkan nama bank dan nomer rekening yang akan menjadi pusat transaksi kamu di Bareska

- Setujui semua berkas yang diajukan dan sah kan lewat tanda tangan secara online

- Terakhir tunggu konfirmasi email dari Bareska yang menyatakan bawah akun kamu telah  terverifikasi dan siap digunakan.

Setelah registrasi berhasil, kamu dapat login ke aplikasi dengan menggunakan username dan password yang telah disesuaikan selama proses registrasi.


Pilih Reksadana

Cara beli reksadana online di Bareska dapat kamu akses pada bagian menu “selengkapnya”. Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut:

- Ketikkan nama reksadana ataupun jenis investasi yang kamu cari pada filiter pencairan 

- Klik tanda “beli” setelah jumlah reksadana dan perhitungannya telah sesuai dengan keinginan kamu


Transfer Dana

Selanjutnya, kamu bisa melakukan pembayaran atas reksadana yang kamu beli. Pembayaran biasanya dilakukan dengan proses transfer. Sehingga kamu perlu mencatat nomer rekening tujuan transfer dengan hati-hati agar tidak salah tujuan. 

Setelah melakukan pembayaran, kamu dapat upload bukti transfer pembayaran ke aplikasi Bareska. Kemudian, kamu dapat menunggu konfirmasi penerimaan pembayaran.

Jika pembayaran telah dikonfirmasi maka pembelian kamu pun telah sukses dilakukan. 


Baca juga:

Cara analisa keuntungan investasi reksadana


Demikianlah, 4 tips cara beli reksadana online di Bareska yang dapat kamu jadikan pedoman dalam menggunakan aplikasi Bareska.

Tentunya, dengan adanya reksadana online masyarakat jauh lebih mudah melakukan transaksi pembelian reksadana tanpa harus mendatangi perusahaan yang bersangkutan.


Baca Juga
> Jasa publikasi di media nasional populer cuma Rp80.000,-
> Jual 100 followers Shopee dan Tokopedia cuma Rp9.000,-
Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar