--> Skip to main content

  

Berikut Panduan Aman Memilih Aplikasi Investasi Terbaik

Sumber: Freepik.com


Untuk Anda yang ingin berinvestasi, saat ini ada banyak pilihan aplikasi investasi. Namun diantara banyaknya aplikasi tersebut, tentu Anda harus menemukan aplikasi investasi terbaik yang aman dan juga mudah dalam penggunaannya. 

Dalam melakukan pemilihan aplikasi investasi Anda perlu memperhatikan beberapa hal detail. Tentu saja alasannya adalah agar Anda tidak akan mengalami kerugian ketika investasi secara online.


Cara Memilih Aplikasi Investasi Terbaik

Berinvestasi kini dimudahkan karena bisa dilakukan secara online. Namun di satu sisi, Anda juga harus tahu cara memilih aplikasi investasi terbaik. Seperti berikut ini. 


● Aplikasinya Legal

Yang pertama sekali untuk menentukan bahwa aplikasi investasi Anda benar-benar aman dan berkualitas adalah dengan membuktikan bahwa aplikasi tersebut adalah legal. Buktinya bisa dengan mencari tahu apakah aplikasi tersebut sudah terdaftar di OJK atau belum. Jika sudah terdaftar maka otomatis aplikasi ini benar-benar sudah diawasi oleh pemerintah. 


● Pilih Jenis Investasi yang Tepat

Selanjutnya, Anda juga harus tahu apa pilihan jenis investasi yang tepat seiring banyaknya instrumen investasi. Mulai dari investasi saham, Reksadana, emas, P2P, valas bahkan deposito sekalipun. 

Setiap investasi memiliki tingkat keuntungan dan resiko yang berbeda-beda. Maka dari itu sebelum melakukan investasi Anda sebagai investor harus mengenali jenis investasinya. Hal ini bisa berpengaruh pada pendapatan keuntungan yang maksimal. 


● Mengerti Skema Investasi Online

Dalam berinvestasi secara online Anda juga harus tahu bahwa ada yang namanya skema investasi. Skema ini merupakan gambaran dari metode yang digunakan untuk pengelolaan dana yang sudah Anda investasikan. 

Dari skema ini Anda bisa melihat apakah jenis investasi yang dipilih menguntungkan dan layak atau tidak untuk diikuti. Salah satu skema investasi yang harus Anda hindari adalah skema ponzi. Sebab skema ini merupakan salah satu bentuk dari investasi bodong. 


● Ketahui Kredibilitas Broker

Ketika berinvestasi tentu erat kaitannya dengan broker. Namun karena sistemnya online, Anda tidak akan melakukan tatap langsung antara broker dan investor. 

Justru itu, Anda harus tahu sepak terjang dari broker yang dipilih untuk pengelolaan dana investasi. Anda harus bisa pastikan bahwa broker memang punya pengalaman banyak di bidang investasi. 


● Lihat Review

Untuk mengecek bahwa sebuah aplikasi investasi online memang benar-benar aman adalah dengan melihat reviewnya pada Play Store. Jika aplikasi investasi Anda ada di Play Store maupun App Store, sebenarnya sudah merupakan indikasi bahwa aplikasi ini aman. 

Karena platform seperti Play Store dan App Store tentu tidak akan sembarangan mengizinkan masuknya aplikasi yang berbahaya apalagi memiliki indikasi penipuan. Nah Anda juga harus melihat rating dari aplikasi investasi yang dipilih. Minimal ratingnya harus bintang 5 untuk mengetahui bahwa aplikasi tersebut memang benar-benar kredibel untuk sekelas aplikasi investasi online. 


Investasi/ Digital Banking Lebih Mudah Dengan digibank by DBS

Kini melakukan investasi lebih mudah karena bisa melalui bank salah satunya dengan digibank by DBS. Investasi/ Digital Banking udahan yang mudah tapi Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan di dalamnya. 

● Buka rekening kapan saja dan dimana saja

Lewat aplikasi digibank by DBS memungkinkan Anda untuk buka tabungan tanpa harus ke bank. Anda tidak perlu repot untuk menghubungi bank hanya untuk membuka rekening apalagi sampai antri yang lumayan panjang ketika sesampainya di cabang Bank terdekat. 

Ini tentu membuat Anda jadi hemat waktu. Hanya membutuhkan aplikasi dan juga koneksi internet yang bagus, maka pembukaan rekening bisa dilakukan dalam hitungan menit saja. 

● Membutuhkan dokumen yang minim, cukup e-KTP dan Sidik Jari

Dalam pembukaan rekening di aplikasi digibank by DBS, Anda hanya membutuhkan e-KTP dan sidik jari saja. Kedua hal ini hanya diperlukan untuk kebutuhan verifikasi saja. Sementara jika melakukan pembukaan rekening lewat kantor cabang, Anda membutuhkan banyak persiapan untuk dokumen. 

● Bebas biaya transfer

Dengan menggunakan aplikasi digibank by DBS Anda akan dikenakan bebas biaya transfer. Bebas biaya transfer ini bisa Anda lakukan di mana saja dan kapan saja. Ini juga berlaku pada tarik tunai di ATM mana saja. 

Deposito/Digital Banking juga semakin mudah lewat aplikasi digibank by DBS karena minimal depositonya cukup terjangkau. Anda hanya membutuhkan dana minimal 1 juta dengan tenor mulai dari 1 bulan. 

Sementara itu bunga tabungan deposito yang akan Anda dapatkan juga cukup tinggi yakni 4% p.a.  Akses ke layanan investasi Anda  bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja selama 24 jam hanya klik di aplikasi. 


Nah itu tadi panduan aman dalam memilih aplikasi investasi terbaik. Bagi Anda yang menginginkan investasi dengan aman untuk jenis investasi berupa deposito, bisa memilih  aplikasi digibank by DBS. Investasi/Digital Banking mudah dan menguntungkan lewat aplikasi digibank by DBS. Mudah dalam penggunaan aplikasinya yang "user friendly" dan menguntungkan dengan suku bunga deposito yang tinggi. 


Sumber :  

https://www.dbs.id/digibank/id/id/tabungan/default.page 

http://langkahmedia.com/tips-memilih-aplikasi-investasi-yang-aman-dan-menguntungkan/ 

https://roda2blog.com/2021/06/08/panduan-dan-tips-aman-memilih-aplikasi-investasi-online/ 

https://www.roemahaura.com/aplikasi-investasi-terbaik-untuk-senior-worker/


Baca Juga
> Jasa publikasi di media nasional populer cuma Rp80.000,-
> Jual 100 followers Shopee dan Tokopedia cuma Rp9.000,-
Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar