--> Skip to main content

  

Nginep di Hotel sudah biasa, mari coba di Glamping




Ada yang tahu tentang glamping? Ya mungkin baru sedikit yang mengetahui tentang ini.  Jika kalian ingin tahu tentang glamping mari kita sama-sama belajar. Glamping adalah sebuah singkatan dari kata glamour dan camping, apa kalian sudah mempunyai bayangan tentang glamping itu apa setelah mengetahui singkatannya? Lebih jelasnya begini glamping adalah camping dengan memasukan unsur glamour di dalamnya sehingga para pengujung bisa merasa lebih aman dan merasakan sensasi menginap yang berkelas.

Kota-kota yang sekarang sudah mempunyai banyak sekali penginapan yang berkonsep glamping ini, bahkan setiap kota biasanya ada lebih dari satu. Kota yang sering kali mempunyai glamping biasanya yang mempunyai banyak wisata sehingga para wisatawan yang berkujung ke kotanya bisa memilih menginap di salah satu glamping bandung yang ada. Kota Bandung adalah kota yang memiliki banyak sekali wisarta yang ada di dalamnya, berikut beberapa glamping yang bisa Anda sewa di daerah bandung.


1. Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) 

Tempat yang pertama adalah Terminal Wisata Grafika Cikole berada di bawah Grafika Group yang bergerak dalam bidang restoran, hotel, wisata outbond, catering, percetakan dan education consultant. Tidak hanya ada glamping saja di tempat ini melainkan juga berbagai sektor juga ada jadi sangat cocok untuk dikunjungi ya sahabat.

Terminal Wisata Grafika Cikole dibangun pada tahun 2006 untuk mendirikan rest area Grafika Cikole dan kemudian berkembang menjadi Terminal Wisata Grafika Cikole. Terminal Wisata Grafis Cikole terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu, 1.400 meter di atas permukaan laut, di Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, seluas 9 hektar. Dengan udara sejuk 20 derajat Celcius, dikelilingi hutan pinus dan medan berbukit, terminal wisata grafis ini menjadi lokasi wisata yang cocok bagi perusahaan, institusi, dan sekolah untuk menyelenggarakan kegiatan outdoor, serta objek wisata keluarga.


2. The Lodge Maribaya

Tempat glampinhg yang selanjutnya adalah The Lodge Maribaya, lokasinya yang bertempat di jalan maribaya timur KM 6, kampung kosambi, cibodas yang masih termasuk dalam kawasan Lembang juga lho sahabat.

Tempat ini memiliki suasana sejuk karena dikelilingi oleh hutan pinus yang bisa membuat kita merasa lebih tenang. Fasilitas di sini juga terbilang cukup lengkap seperti dapur hawu, cafe the pines, berkuda, trekking dan yang lainnya. Hal yang menarik dari penginapan ini adalah tempat penginapannya yang mirip dengan bawang atau kandang burung, sangat inovatif banger ya sahabat. Di tempat ini juga kadang diadakan sebuah acara seperti api unggun yang membuat suasana menjadi sangat nikmat.


Tempat-tempat di atas bisa jadi referensi kalian ya sahabat untuk tempat penginapannya. Masalah harga tergantung dengan kebutuhan dan juga finansial kalian ya. Dengan  kita memilih menginap di glamping maka yang seharusnya kita melakukan camping dengan menggunakan alat yang berbagai macam dan ribet tentunya, maka dari itu diciptakan glamping ini yang bisa mencangkup kebutuhan untuk melakukan camping namun tidak perlu ribet ya sahabat. Pikirkan apa yang kalian pilih sebelum penyesalan datang ya. Saya akhiri, terima kasih


Baca Juga
> Jasa publikasi di media nasional populer cuma Rp80.000,-
> Jual 100 followers Shopee dan Tokopedia cuma Rp9.000,-
Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar