--> Skip to main content

  

Rekomendasi Daftar Instansi CPNS / CASN 2021 Lulusan D3


Anda yang baru saja selesai menempuh pendidikan D3 tentu ingin segera mendapatkan pekerjaan. Salah satu pekerjaan yang bisa Anda masuki adalah CPNS, sebab profesi ini juga menyediakan lowongan formasi untuk lulusan D3. 

Anda bisa memilih salah satu dari instansi tersebut sebagai pilihan tempat untuk melakukan pendataran dan seleksi CPNS. Setiap instansi memiliki beban kerja dan tugas yang berbeda, jadi ada baiknya Anda mempertimbangkan dengan baik instansi yang hendak dipilih. 


formasi CPNS 2021 untuk lulusan Diploma 3
Instansi yang menerima CPNS 2021 lulusan D3


Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan 

Instansi pertama yang membuka formasi untuk lulusan D3 adalah Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Ada yang merupakan lulusan diploma bisa masuk dan mendaftar sebagai calon formasi di Kementrian yang satu ini. Formasi yang diberikan adalah pengendali ekosistem serta polisi kehutanan terampil. Kedua formasi ini diberikan kepada lulusan D3.


Kejaksaan Agung 

Di tahun 2021, Kejaksaan Agung ternyata membutuhkan formasi dengan jumlah yang cukup besar di instansinya. Formasi yang dibutuhkan adalah formasi yang bisa diisi oleh lulusan D3, diantaranya:


Pengelola Data Intelijen

Tugasnya membantu Kejaksaan Agung untuk menjalankan perannya sebagai lembaga penegak hukum, dengan memberikan peran aktif melalui penyelidikan, pengamanan serta pengalangan untuk hukum yang lebih tertib.


Pengelola Pengaduan Publik 

Berikutnya adalah pengelola pengaduan publik dengan jumlah 141 formasi. Anda yang sebelumnya lulusan D3 dari jurusan komunikasi, teknik informatika, teknik komputer dan juga administrasi bisa masuk ke formasi ini. 


Pengolah Data Perkara dan Putusan 

Sebagai daftar instansi CPNS 2021 lulusan D3, formasi mengenai pengolah data perkara dan putusan dibuka sebanyak 495 orang. Tugasnya adalah mengolah data perkara dan putusan, sehingga bisa diorganisir dengan baik. 


Kementrian Keuangan 

Lulusan D3 di beberapa bidang tertentu ternyata dibutuhkan oleh Kementrian Keuangan, diantara beberapa formasi yang dibuka adalah:

• Formasi operator komputer yang bisa diisi oleh Anda yang lulus D3 desain grafis. 

• Anda yang lulus D3 farmasi bisa menjadi peneliti laboratorium, begitu juga dengan mereka yang lulus D3 analisis farmasi dan farmasi industri. 

• Terbuka pula formasi untuk D3 perpajakan, manajemen, serta akuntansi formasi dan pengelola data. 

• Lulusan D3 juga dibutuhkan untuk bagian pengelola barang negara, khusus untuk lulusan akuntansi. 


Kementrian Hukum dan HAM 

Terakhir adalah Kementrian Hukum dan Ham yang memberikan peluang formasi untuk lulusan D3. Beberapa formasi tersebut adalah pengelola barang milik negara, pengelola keamanan dan ketertiban, dan yang terakhir pranata laporan keuangan. 


Baca juga:

Mundur, ini jadwal tes CPNS 2021 terbaru


Demikianlah daftar instansi CPNS 2021 lulusan D3 yang bisa Anda masuki. Semoga informasi tersebut dapat membantu Anda, terutama yang masih bingung untuk mengikuti formasi apa di lowongan CPNS 2021. (gk)


Baca Juga
> Jasa publikasi di media nasional populer cuma Rp80.000,-
> Jual 100 followers Shopee dan Tokopedia cuma Rp9.000,-
Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar