--> Skip to main content

  

Pentingnya Vitamin C di Masa Pandemi Seperti Sekarang Ini


Onlenpedia.com – Pandemi merubah kebiasaan umat manusia. Yang tadinya cuek akan kesehatan, kini “menjelma” jadi sangat amat peduli dengan kesehatan.

Menjaga pola makan, pola hidup sehat, pola tidur, olahraga – hingga mengonsumsi vitamin, sudah menjadi “ritual” baru di masa-masa sulit ini.

Bicara soal vitamin, ada beberapa vitamin yang penting untuk dikonsumsi – salah satunya adalah vitamin C. Banyak manfaat dari vitamin tersebut, yang tentu berguna untuk “membentengi” diri dari berbagai penyakit -- yang disebabkan oleh berbagai virus.

Lantas, seberapa pentingkah vitamin C itu?

Jawabannya, baca artikel ini hingga akhir.


seberapa penting vitamin c di masa pandemi
Image via Pixabay.com


Pentingnya mengonsumsi vitamin C di masa pandemi

Saya pribadi tergolong orang yang rutin mengonsumsi vitamin C. Apalagi ketika saya merasa tidak enak badan (indikasi mau sakit, pikir saya), maka saya akan memperbanyak “dosis” vitamin C yang saya konsumsi.

Biasanya, jika saya gercep dalam melakukan hal itu, maka yang terjadi adalah, saya tidak jadi sakit. Badan yang awalnya tidak enak (menjelang sakit), besok harinya langsung segar bugar.

Pernah suatu hari saya merasa tidak enak badan dan “abai” dalam mengonsumsi vitamin C, maka keesokan harinya saya benar-benar sakit. Sejak itulah, saya kerap “membentengi” diri saya dengan yang namanya vitamin C – terutama ketika ada indikasi mau sakit.

Itulah pentingnya vitamin C (bagi saya pribadi).


Jika dikaitkan dengan masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, seberapa pentingkah vitamin C itu?

Jawabannya sudah jelas, sangat-sangat penting.

Vitamin C mampu menjaga daya tahan tubuh kita, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Biasanya, daya tahan tubuh dan sistem imun bisa turun oleh berbagai hal, seperti terpapar polusi, gaya hidup, virus, dan sebab lainnya.

Penting untuk tetap menjaga sistem imun dari dalam tubuh kita. Lakukan kebiasan-kebiasaan baik seperti konsumsi suplemen vitamin c untuk membantu daya tahan tubuh, terutama di saat era new normal seperti sekarang ini.

Jangan lupa juga untuk menjaga pola makan, istirahat teratur, tidur yang cukup, selalu berfikir positif, berolahraga, dan tetap menjaga pola hidup sehat.


Kombinasi vitamin C, vitamin D, dan Zinc dalam 1 suplemen

Suplemen yang satu ini memiliki 3 kandungan sekaligus, yakni vitamin C, vitamin D, dan Zinc.

Seperti yang kita tahu, manfaat vitamin C adalah untuk menjaga daya tahan tubuh dari penyakit. Sedangkan fungsi dari vitamin D adalah untuk menjaga kesehatan tulang,  mengatur kadar kalsium, sampai mencegah sejumlah penyakit serius. Sedangkan Zinc, memiliki fungsi untuk mengaktifkan sel darah putih yang disebut limfosit sel T. Sel ini memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dilihat dari manfaat ketiga zat di atas, tampak kalau ketiganya "saling melengkapi" satu sama lain. Tujuannya adalah untuk menjaga daya tahan tubuh secara maksimal, dan tentunya mencegah munculnya berbagai penyakit.

Apa nama suplemen ini?

Namanya adalah Redoxon Triple Action.

Sesuai namanya, yaitu mengandung kata “triple”, Redoxon berusaha memberikan perlindungan optimal, melalui 3 kandungan zat di dalamnya – yaitu vitamin C, vitamin D, dan Zinc. Mereka bertiga “bekerjasama” dan “bahu-membahu” membentengi tubuh kita dari berbagai penyakit yang mungkin akan menyerang kita.

Ketiganya membantu menjaga daya tahan tubuh pada saat perjalanan, kondisi perubahan cuaca, dan paparan polusi. Jadinya, kita bisa tetap tenang di berbagai situasi yang kita jalani dalam kehidupan sehari-hari.


Nah, itulah dia pemaparan betapa pentingnya vitamin C – terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Di era inilah, bisa dijadikan momentum untuk memulai kebiasaan-kebiasaan baik, agar tubuh anda tetap terjaga kebugarannya.

Mulailah menjaga pola hidup sehat, rajin olahraga, istirahat teratur, dan sering-sering mengonsumsi vitamin untuk tubuh anda. (af)


Baca Juga
> Jasa publikasi di media nasional populer cuma Rp80.000,-
> Jual 100 followers Shopee dan Tokopedia cuma Rp9.000,-
Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar