--> Skip to main content

  

3 Lowongan Kerja Bandung Part Time yang Banyak Dicari



Meningkatnya taraf dan kebutuhan hidup, membuat banyak orang berlomba-lomba untuk memperoleh uang atau pendapatan. Salah satu caranya yakni dengan bekerja, baik itu fulltime maupun part time atau yang juga dikenal dengan sebutan paruh waktu. 

Berbicara tentang lowongan kerja part time, Anda bisa menemukan informasinya di kota-kota besar, salah satu diantaranya yakni Bandung yang menjadi ibukota dari Provinsi Jawa Barat. 

Disini informasi lowongan kerja Bandung untuk part time bisa dengan mudah Anda temukan, pasalnya perusahaan yang berkembang dan maju di Bandung juga cukup banyak. 

Lowongan kerja part time adalah lowongan yang bersifat sementara dan bekerja di setengah waktu operasional perusahaan dengan kontrak tidak tetap. 

Lowongan kerja Bandung untuk part time biasanya banyak dibutuhkan ketika hari raya atau hari libur ataupun hari peringatan tiba, di hari-hari tersebut perusahaan atau industri pasti akan memberikan cuit kepada karyawan tetapnya. Sehingga posisi mereka kosong dan membutuhkan pengganti sementara. 

Selain sebagai pengganti sementara, pekerja part time juga banyak diperlukan sebagai pegawai tambahan ketika perusahaan sedang ramai pengunjung. Namun, tidak menutup kemungkinan juga lowongan kerja Bandung untuk part time dibutuhkan saat hari-hari biasa. 

Lantas, apa saja lowongan kerja Bandung untuk part time tersebut? Selengkapnya simak ulasan di bawah ini:


1. Pelayan Toko

Lowongan kerja Bandung part time pertama yang bisa Anda coba dan banyak dibutuhkan adalah menjadi seorang pelayan toko. 

Menjadi seorang pelayan toko, Anda mempunyai tugas untuk memberikan pelayanan serta bantuan yang baik kepada pengunjung toko. 

Dari mulai menjelaskan detail produk, memberikan saran, serta membantu mengambilkam stok barang yang tersedia. 

Berhubungan langsung dengan pengunjung, seorang pelayan toko harus mempunyai perilaku yang sopan, ramah, informatif, dan juga sabar. 

Apalagi, pengunjung yang datang memiliki karakter yang berbeda-beda dan tidak menutup kemungkinan Anda akan mendapatkan pengunjung yang membuat kesal. 

Pelayan toko juga mempunyai tanggungjawab untuk menjaga dan mengelola toko selama waktu kerjanya,  misalnya dalam aspek kebersihan dan kerapian.


2. Waiters

Menjadi seorang waitress juga memiliki tanggungjawab yang sama seperti pelayan toko. Bedanya, lowongan kerja Bandung part time yang satu ini berada di dunia kuliner seperti cafe dan restoran. 

Seorang waiters mempunyai tugas untuk memberikan pelayanan dari mulai pengunjung datang, proses pemesanan, pengantaran makanan, hingga pengambil kembali peralatan makan yang telah dipakai. 

Seorang waitress juga harus mempunyai sikap dan perilaku yang baik, sabar adalah kunci utamanya, mengingat tidak semua pengunjung cafe atau restoran patuh terhadap aturan yang berlaku. 

Seorang waiters juga harus siap mentakdirkan ketika mendapatkan protes atau kritikan dari pengunjung mengenai makanan yang sudah dihidangkan. 


3. Kasir

Lowongan kerja Bandung sebagai kasir banyak dibutuhkan oleh perusahaan, industri, serta toko. Bisa dikatakan profesi kasir adalah profesi yang sangat fleksibel untuk dilakukan. 

Seorang petugas kasir mempunyai tanggungjawab dalam menerima pembayaran, membuat laporan keuangan, serta memberikan pelayanan tambahan kepada pengunjung terkait tentang harga (misalnya promo diskon). 

Untuk menjadi seorang kasir, Anda harus mempunyai perilaku yang ramah, sopan, teliti, bertanggungjawab, dan jujur sebagai poin utama. Nantinya seorang kasir akan melaporkan hasil atau pendapatan restoran yang sudah didapatkan di hari itu. 

Nah itu dia 3 lowongan kerja Bandung part time yang bisa Anda coba untuk mengisi waktu luang. 


Baca Juga
> Daftar situs penyedia dropship terpercaya di Indonesia dan mancanegara
> Jasa publikasi di media nasional populer cuma Rp80.000,-
Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar