--> Skip to main content

  

Kreasi Olahan Mie Kuning Yang Enak



Mie kuning di Indonesia biasanya diolah menjadi cemilan atau masakan rumahan. Mie kuning ini ada yang dijual kering dibungkus dalam kemasan atau mie kuning yang basah bisa dibeli di pasar. Sajian mie kuning tersebut tentu berbeda. Jika anda sukan mie kuning kemasan, anda bisa masak jadi masakan rumahan. Jika suka mie kuning yang basah, anda bisa olah jadi cemilan. Namun sajian yang unik dari tangan anda juga bisa anda buat. Sejatinya  mie kuning tidak hanya bisa dibuat itu saja. Jika ingin menggorengnya juga boleh. Seperti kreasi olahan mie kuning di bawah ini yang enak.


1. Mie Ayam

Makanan atau cemilan yang satu ini sangat terkenal di Indonesia. Di setiap daerah di Indonesia pasti ada saja yang menjualnya. Mie ayam ini memang makanan andalan banyak orang. Rasanya enak dan nagih. Anda bisa buat sendiri di rumah dengan menyiapkan bahan yaitu mie kuning basah lurus khusus mie ayam 1 bungkus. Siapkan ayam fillet 200 gram, kunyit 1 ruas jari, bawang merah 3 siung, merica, kecap manis, bawang putih 8 siung, serai 2 batang, jahe 1 ruas jari, lada kasar 8 butir dan daun bawang 4.

Malam sebelumnya anda akan membuat mie ayam, anda haluskan bawang putih semuanya dan rendam dengan minyak goreng semalaman. Besoknya, Olah ayamnya yaitu dengan merebus ayamnya dan suwir ayamnya. Selanjutnya kita harus menghaluskan bawang merah, kunyit, lada kasar dan jahe. Jika sudah tumis dengan serai geprek. Kemudian masukkan ayam suwir tadi. Tambahkan kecap manis, gula secukupnya dan garam. Tambahkan kaldu bubuk ayam. Setelah itu anda sisihkan. Rebus mie kuningnya dan taruh di piring. Tambahkan minyak dari rendaman bawang putih. Taruh ayam tumis tadi. Beri saos dan sambal.


2. Mie Kuning Goreng Tusuk

Sajian mie kuning yang satu ini bisa jadi cemilan kegemaran anak anda. Bahan yang dibutuhkan adalah mie telor 1 bungkus, telor 4 butir, sosis siap makan 8 buah rasa apa saja. Siapkan garam, merica bubuk dan kaldu bubuk ayam.

Telor dikocok lepas dan tambahkan garam. Tambahkan juga merica bubuk dan kaldu bubuk ayam. Setelah itu anda rebus mie kuning telurnya dan sisihkan. Sosis siap makan dikupas dan tusukkan ke tusukkan sate. Siapkan minyak goreng di wajan. Kemudian anda balutkan mi eke sosis dan celup dengan telur kocok. Goreng Langsung dan bolak balik agar matang merata. Gunakan api sedang agar tidak gosong.


3. Mie Kuning Kukus Dengan Tahu

Anda bisa buat cemilan sederhana yang enak untuk anak anda. Anda siapkan mie telor 1 bungkus, tahu kuning 7 buah, te;or 5 butir, merica bubuk, garam dan kaldu jamur bubuk. Siapkan sayurannya agar lebih sehat yaitu wortel dan daun bawang secukupnya.


Iris wortel memanjang tipis dan daun bawang diiris kecil. Jika sudah kocok telur lepas. Tahu dihancurkan dan sisihkan. Mie kuningnya direbus dan siapkan wadah besar. Campurkan semua yaitu tahu, telor, mie kuning dan sayurannya. Setelah itu siapkan wadah untuk kukusan, jangan lupa beri merica bubuk, garam dan kaldu bubuk ayam. Aduk-aduk dan setelahnya kukus. Jika sudah jadi mie kuning kukus dengan tahu dipotong jadi beberapa bagian. Makan dengan saus tomat dan sambal. 


Baca Juga
> Daftar situs penyedia dropship terpercaya di Indonesia dan mancanegara
> Jasa publikasi di media nasional populer cuma Rp80.000,-
Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar