--> Skip to main content

  

Cara Alami Mempercepat Haid Selesai dengan Aman


Mens adalah salah satu hal yang sangat alami yang dirasakan oleh para wanita, mens akan terjadi saat wanita sudah masuk pubertas. Menstruasi ini adalah sebuah proses pelepasan dinding Rahim yang terjadi sebulan satu kali dan berlaku secara berulang. 

Hai ini memiliki siklusnya sendiri, biasanya akan berlangsung selama 5 hingga 7 hari. Tapi banyak juga wanita yang merasakannya lebih lama dari itu. Para wanita ini banyak sekali yang ingin mempercepat haidnya selesai. 

Penyebab dari terjadinya mens yang lebih lama ini bisa di pici karena stress dan juga hormom, pada kesempatan kali ini mari kita bahas mengenai cara mempercepat haid cepat selesai dengan cara yang aman.


Olahraga dan Istirahat Teratur

Cara mempercepat haid supaya cepat selesai yang bisa Anda lakukan adalah melakukan olah raga dan istirahat yang cukup. kedua hal tersebut bisa Anda lakukan supaya Anda ini tidak stress. Anda ini bisa melakukan olah raga yang ringan seperti jalan kaki, jogging, atau bersepeda. Dengar olah raga aliran darah Anda menjadi lebih lancar dan stress juga bisa Anda hindari.


Menjaga Berat Badan

Cara yang kedua adalah dengan menjaga berat badan supaya stabil, wanita yang berat badannya berlebih biasanya punya kadar lemak yang sangat tinggi. Banyaknya sel lemak ini bisa mempengaruhi kadar hormone pada reproduksi wanita, jadi bisa juga jadi salah satu penyebab siklus haid tidak teratur.  Jadi sebagai wanita sebaiknya Anda ini atur berat badan Anda dalam berat yang ideal supaya Anda bisa tetap sehat. 


Memenuhi Vitamin C

Cara yang selanjutnya adalah dengan memenuhi kebutuhan Vitamin C untuk tubuh Anda. Vitamin C ini merupakan salah satu jenis vitamin yang sangat lezat, selain itu vitamin C juga bisa membantu meningkatkan kadar estrogen serta menurunkan kadar progesterone. Tapi ingat ya mengkonsumsi vitamin C juga jangan berlebihan karena bisa membuat kesehatan Anda terancam.


Mencukupi Gizi

Jika tubuh Anda sudah memiliki asupan gizi yang cukup dan juga seimbang maka hormone Anda ini tidak akan bermasalah. Untuk menjaga hormone Anda sebaiknya komsumsilah makanan yang bergizi. Hal ini bisa membuat sistem metabolisme tubuh Anda jadi berfungsi lebih baik jika gizi Anda tercukupi. Anda bisa juga mengkonsumsi air mineral dan hindari untuk mengkonsumsi kopi, minuman yang mengandung alcohol, hindari bergadang, dan hindari juga merokok.


Relaksasi

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan supaya siklus haid Anda cepat selesai adalah dengan relaksasi. Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengompres air hangat ke perut, hal ini di percaya bisa meningkatkan aliran darah perlahan jadi bisa membuat sisklus Anda lebih cepat. Selain cara tadi Anda juga bisa berendam dengan menggunakan air hangat supaya otot Anda menjadi lebih kendur dan Anda juga tidak stress. Yoga juga bisa jadi salah satu cara relaksasi yang Anda pilih selain mens Anda lancar Anda juga akan mendapatkan tubuh yang sehat. 


Konsumsi Wortel

Wortel ini adalah makanan yang memiliki banyak sekali khasiat dan juga manfaat bagi tubuh. Hal ini karena di dalam wortel terdapat kandungan vitamin A yang cukup tinggidi dalamnya, hal tersebut juga bisa membantu mempercepat haid selesai. Anda bisa secara rutin meminum jus wortel yang ditambahkan sedikit gula atau  bisa juga tanpa gula sama sekali.


Baca Juga
> Daftar situs penyedia dropship terpercaya di Indonesia dan mancanegara
Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar