--> Skip to main content

  

Cara Mendaftar MyPertamina, Agar Bisa Beli Petralite & Solar Subsidi di SPBU !


tutorial registrasi mypertamina solar subsidi

Ok guys kali ini saya akan menjelaskan tentang tutorial cara mendaftar di aplikasi My Pertamina. Seperti yang kita tahu saat ini di wajibkan di beberapa kota untuk mendaftar di aplikasi My Pertamina agar bisa membeli solar bersubsidi dan juga petralite di SPBU.

Untuk saat ini baru ada 11 kota yang mewajibkan per 1 Juli. Debenarnya ini per 1 Juli ini cuma sosialisasi sedangkan prakteknya mungkin nanti pertengahan Juli atau awal Agustus Awal.

Adapun 11 daerah yang dimaksud yakni: Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Manado, Yogyakarta, dan Sukabumi.


Cara registrasi di website MyPertamina agar bisa beli petralite dan solar

Oke Langsung saja untuk cara mendaftarnya adalah sebagai berikut:

1. Pertama-tama silahkan siapkan dokumen seperti KTP, STNK, foto kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya.

2. Selanjutnya buka website subsiditepat.mypertamina.id, selanjutnya centang informasi memahami persyaratan, klik daftar sekarang, dan ikuti instruksi di website.

3. Untuk mencocokan data maksimalnya nanti dilakukan selama 7 hari kerja kita menunggu 7 hari untuk mencocokkan data via email yang telah didaftarkan. Nanti bisa kita cek status pendaftaran di website secara berkala.

4. Apabila sudah terkonfirmasi diterima mendaftar maka bisa mengunduh atau mendownload kode QR dan kode QR dan disimpan untuk bertransaksi di SPBU, bisa dengan cara menunjukkan aplikasi My Pertamina yang ada kode qr-nya, dan bagi yang tidak punya smartphone -- bisa print QR kode tadi di kertas kemudian tinggal laminating aja simpan aja di bawah jok motor. 

5. Setiap kali mau membeli Tunjukkan kode QR nanti di scan oleh petugas.



Lantas, bagaimana konsekuensinya jika tidak mendaftar di MyPertamina?

Pihak Pertamina kabarnya mewajibkan hal ini, jadi bagi konsumen yang belum terdaftar -- maka konsumen tersebut tidak bisa membeli petralite dan solar, maka diarahkan oleh petugas SPBU untuk membeli Pertamax. 

Jadi kalau tidak mendaftar maka akan disuruh untuk membeli Pertamax. Seperti yang kita tahu Pertamax itu harganya yang lumayan mahal, jadi sebisa mungkin kalau ingin yang murah kalau bisa mendaftar di My Pertamina.


Demikian informasi mengenai tutorial cara mendaftarkan diri di aplikasi My Pertamina. Jangan lupa, hal ini adalah wajib -- agar bisa membeli petralite dan solar subsidi di SPBU. Semoga bermanfaat, an jangan lupa di-share siapa tahu bermanfaat bagi yang lainnya juga.


Baca Juga
> Daftar situs penyedia dropship terpercaya di Indonesia dan mancanegara

Produk Metaverse di SHOPEE
Gambar Produk
Shinecon VR Box Imax Giant Screen Virtual Reality
Rp89.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VR Oculus Quest 2 for Metaverse Facebook
Rp4.650.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VR Shinecon 6.0 dengan Headphone Headset
Rp209.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VR Box Mini 3.0 Headset Termurah Putih
Rp51.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VRPark Box with Headphone / Headset
Rp174.500
BELI SEKARANG
Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar