Muamalah

Muamalah

Portal Islam

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

3 Cara Menambah Followers Instagram IG dengan Mudah !!

Cara menambah followers IG

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang 3 cara menambah followers untuk Instagram (IG). Yakni ada 3 cara berdasarkan versi saya. Secara singkatnya — cara pertama adalah cara “instan”, cara kedua adalah cara “kekeluargaan”, dan cara ketiga adalah cara “elegan”.

Cara agar followers IG bertambah

1. Cara instan

Oke kita bahas dulu yang pertama cara instan. Sesuai dengan namanya, cara instan adalah dengan cara MEMBELI followers. Cara ini sebenarnya tidak saya sarankan karena membeli followers ini kurang bagus untuk jangka panjang, karena ini sifatnya hanya untuk jangka pendek (terlihat keren).

Adapun untuk membeli followers bisa dilakukan via Shopee, tapi sebenarnya ada yang lebih murah dari Shopee. Istilahnya, mereka yang jualan di Shopee itu memiliki “supplier / agen jasa followers” dari website lain. Untuk supplier dari jasa followers itu adalah ada di 2 website, yakni di Bisnison.com, dan yang kedua adalah Centralsmm.com.

Silahkan cek aja langsung harganya di website masing-masing.

2. Cara kekeluargaan

Cara yang kedua adalah cara kekeluargaan. Caranya yakni dengan menghubungi teman atau followers yang bisa diajak kerjasama. Maksudnya seperti ini. Silahkan hubungi masing-masing dari teman atau kerabat sobat, kemudian minta promosiin akun Instagram sobat kepada mereka.

Sobat bisa membuat kata-kata promosi yang keren, selanjutnya minta tolong mereka untuk mempromosikan akun Instagram sobat menggunakan kata-kata promosi tersebut. Nantinya sobat bisa memberikan timbal-balik, berupa promosi balik untuk akun Instagram mereka. Jadi baik sobat ataupun teman / kerabat sobat sama-sama untung, alias win-win solution.

Cara kekeluargaan ini sobat kita tidak perlu keluar biaya, karena sifatnya yang kekeluargaan tadi, hehe..

3. Cara elegan

Lantas Bagaimana dengan cara ketiga — yakni cara “elegan”?

Cara ketiga ini adalah bisa dibilang cara yang paling keren, cara yang paling natural, dan cara yang paling bagus untuk jangka panjang — dalam urusan meningkatkan jumlah follower IG.

Cara elegan yang dimaksud adalah, dengan cara memposting konten secara konsisten — disertai dengan hashtag sesuai dengan tema konten sobat.

Misalnya anggap aja sobat punya akun Instagram yang berhubungan dengan jualan skincare di kota sobat, misalnya di Surabaya. Maka tiap kali posting konten, sertakan hashtag yang berkaitan dengan skincare di Surabaya, misalnya #skincaresurabaya #kosmetiksurabaya #pemutihsurabaya #jualskinscaresurabaya #skincaremurahsurabaya, dan lain sebagainya.

Untuk menentukan hashtag, bisa dilakukan saat posting. Nanti akan muncul jumlah pencarian terhadap hashtag yang dimaksud. Usahakan, jika hashtagnya 0 pencarian — tidak perlu disertakan di postingan tersebut.

Kenapa perlu hashtag?

Jawabannya karena orang-orang mencari sesuatu di Instagram itu biasanya melalui hashtag. Siapa tahu ada hashtag yang “nyangkut” dengan target market sobat, yang kemudian bisa saja memfollow akun Instagram sobat dengan sukarela, tanpa paksaan, dan tanpa bayaran.

Cara elegan ini sangat bagus untuk jangka panjang, asalkan dilakukan dengan rutin dan konsisten. Pokoknya ini adalah cara yang paling oke banget.

Nah itulah dia penjelasan tentang 3 tutorial cara menambah Followers Instagram IG dengan mudah. Tinggal sobat saja yang memilih, mau cara yang mana — apakah cara “instan”, cara “kekeluargaan”, atau cara “elegan”. Silahkan tentukan sendiri, ya ;). (af)


Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here