--> Skip to main content

  

Cara Monetisasi Youtube 2022, Selain dari Adsense !!

cara cari uang YT di 2022

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara monetisasi YouTube di Tahun 2022, tapi ini versi saya. By the way cara monetisasi yang dijelaskan di sini adalah selain dari Adsense, Oke !


Cara monetisasi Youtube 2022, selain dari Google Adsense


1. Jualan produk dan jasa



Cara yang pertama adalah dengan jualan produk dan jasa. Di channel Youtube Onlenpedia TV, sobat bisa melihat Link yang ada di bagian kanan bawah banner channel. Di situ ada link tokonya, yakni linktr.ee/onlenpedia. Kalau link tersebut diakses, maka akan muncul berbagai jualan dari channel Youtube tersebut, seperti peralatan konten kreator, VR headset, hingga aksesoris iPhone.

Selain jualan produk, di channel tersebut juga ada jualan jasa loh. Adapun jasa yang dimaksud adalah jasa advertorial artikel, alias konten bersponsor -- yang nantinya diposting di salah satu blog milik channel tersebut. Jika link tersebut diklik, maka akan mengarah ke website vip.onlenpedia.com. Di situ terdapat list blog beserta harga advertorial artikel di setiap blog. 


2. Endorse sosial media (otw)

Ini masih otw sih, alias menunggu sosial media dari channel Youtube tersebut memiliki followers yang banyak, plus interaksi postingan yang bagus. Di bagian "tentang" channel Youtube Onlenpedia TV, terdapat berbagai list media sosial, seperti Instagram, TikTok, hingga Facebook. Selain itu ada juga alamat email di sana.

Untuk media sosial yang tertera di sana masih terus dikembangkan hingga memiliki followers yang banyak. Jika sudah banyak, kemungkinan bakal ada masuk endorse (semoga). Selanjutnya, untuk alamat email adalah untuk komunikasi dalam hal menerima endorse-nya, baik yang di medsos, ataupun untuk endorse di Youtubenya.

Tapi semua ini masih otw, hehehe...


3. Tombol gabung (otw)

Cara monetisasi ketiga ini juga masih on the way busway. Rencananya jika tombol "gabung" di samping tombol "subscribe" sudah dimunculkan, maka itu akan dimaksimalkan untuk menjadi sumber monetisasi baru. Tapi tentu harus disertai value lebih, bagi mereka yang ikut "join membership" di channel Youtube Onlenpedia TV.

Tapi masih menunggu dulu jumlah subscribernya lebih banyak lagi, biar tombol "join" nya ada yang nge-klik. Kalau subscriber masih sedikit (seperti sekarang), tu tombol bakal jadi pajangan doang (jika dimunculkan).


Oke jadi segitu dulu 3 cara monetisasi Youtube di tahun 2022, selain dari Google Adsense tentunya. Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa di tutorial-tutorial berikutnya ! (af)


Baca Juga
> Daftar situs penyedia dropship terpercaya di Indonesia dan mancanegara

Produk Metaverse di SHOPEE
Gambar Produk
Shinecon VR Box Imax Giant Screen Virtual Reality
Rp89.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VR Oculus Quest 2 for Metaverse Facebook
Rp4.650.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VR Shinecon 6.0 dengan Headphone Headset
Rp209.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VR Box Mini 3.0 Headset Termurah Putih
Rp51.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VRPark Box with Headphone / Headset
Rp174.500
BELI SEKARANG
Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar