--> Skip to main content





  Cari artikel seputar metaverse

  

Beberapa Doa yang Berkaitan Dengan Kematian



Yang namanya kematian pasti akan terjadi pada setiap yang bernyawa hanya tinggal menunggu gilirannya saja.

Di Al Quran  Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :

Artinya : “Katakanlah, ”Sesugguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti akan menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.” (QS. Al-Jumu’ah : 8).

Bicara soal kematian, dalam kesempatan kali ini akan memberikan beberapa doa yang berkaitan dengan kematian sebagai berikut:


Doa Sakaratul Maut

Allahummaghfirlii warhamnii wa alhiqnii birrafiiqil a’ala

Artinya : ““Ya Allah, ampunilah daku, rahmatilah daku, dan himpunlah daku dalam rifqul a’ala


Doa Untuk Kedua Orang Tua Yang Sudah Meninggal

Allahummaghfir Lahu Warhamhu Wa ‘Aafihi  Wa’fu anhu Wa Akrim Nuzulahu Wa Wassi’ Madkhalahu. Waghsilhu Bil Maa i Wats-tsalji Walbarodi Wa Naqqihii Minal khathaa Ya Kamaa Yunaqqats-Tsawbul Abyadhu Minad Danas. Wa Abdilhu Daaran khairan Min Daarihii Wa Ahlan khairan Min Ahlihi Wa Zawjan khairan Min Zawjihi. Wa Adkhilhul jannata Wa A’idzhu Min ‘Adzaabil Qobri Wa Fitnatihi Wa Min ‘Adzaabin Naar.

Artinya : “ Ya Allah, ampunilah dan rahmatilah, bebaskanlah, lepaskanlah kedua orang tuaku. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya, bersihkanlah kedua orang tuaku dengan air yang jernih dan sejuk, dan bersihkanlah kedua orang tuaku dari segala kesalahan seperti baju putih yang bersih dari kotoran.

Dan gantilah tempat tinggalnya dengan tempat tinggal yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik, dari yang ditinggalkannya juga. Masukkanlah kedua orang tuaku ke surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnahnya, dan siksa api neraka.” 


Doa Ziarah Kubur

Selain mendokan orang tua yang sudah meninggal dunia, kita juga dianjurkan untuk selalu mendoakan orang lain yang sudah meninggal dunia, terutama saat kita berziarah ke pemakaman.

Adapun lafaz doa untuk orang yang meninggal ketika ziarah kuburadalah sebagai berikut:

Assalamu ‘allaikum dara qaumin mu’munin wa atakum ma tu;adun ghadan mu’ajjalun, wa inna insya Allahu bikum lahiqum.

Artinya : “Assalamualaikum, hai tempat bersemayam kaum mukmin. Telah datang kepada kalian janji Allah yang sempat ditangguhkan besok, dan kami Insya Allah akan menyusul kalian.”


Doa Untuk Orang Meninggal Berjenis Kelamin Pria

Adapun doa untuk orang yang meninggal berjenis kelamin pria adalah sebagai berikut,

Allahumaghfir lahu warham hu wa’afi hii wa’fu anhu wa akrim nuzula hu wa wassi’ madkhola hu waghsil hu bilmaai wats-tsalji walbarodi wanaqqi hi minal khotooyaa kamaa yunaqots tsaubal abyadlu minaddanasi wa abdil hu daaron khoiron min daari hi wa ahlan khoiron min ahli hi wazaujan khoiron min zaoji hi wa adhkhil hul jannata wa ‘aidz hu min ‘adzaabil qobri wa fitnati hi wa min ‘adzzabin naar.

Artinya : “Ya Allah, ampunilah, rahmatilah, bebaskanlah dan lepaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya, cucilah dia dengan air jernih lagi sejuk, dan bersihkanlah dia dari segala kesalahan bagaikan baju putih yang bersih dari kotoran, dan gantilah rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik, dari yang ditinggalkan, serta istri yang lebih baik dari yang ditinggalkannya pula. Masukkanlah dia ke dalam surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnahnya dan dari siksa api neraka.” 


Baca Juga
> Jual database supplier (online dan offline), ada yg bisa resi cashless

Produk Metaverse di SHOPEE
Gambar Produk
Shinecon VR Box Imax Giant Screen Virtual Reality
Rp89.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VR Shinecon 6.0 dengan Headphone Headset
Rp189.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VR Oculus Quest 2 for Metaverse Facebook
Rp6.399.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VR Box Mini 3.0 Headset Termurah Putih
Rp51.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VRPark Box with Headphone / Headset
Rp174.500
BELI SEKARANG
Author Image

Ajie Fabregas (author)
a human who's "fed up" with the world, and wants to live in the metaverse. Follow my social media:



Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar